Cara menggunakan whatsapp web di laptop - WhatsApp merupakan salah satu media komunikasi yang saat ini memiliki tingkat pengguna yang tinggi. Kemudahan yang didapatkan orang dalam menggunakan WhatsApp menjadikan aplikasi ini banyak diminati.

Bahkan menurut penelitian Rahartri Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah Tahun 2019,"Total penggunaan media komunikasi selama kurun waktu 2016-2018 adalah sebagai berikut: penggunaan WhatsApp sebanyak 700 layanan atau 63,35% sedangkan penggunaan media komunkasi lain (email, telepon, datang langsung) sebanyak 405 layanan atau 36,65%. 

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan WhatsApp berupa pengiriman pesan, gambar, panggilan suara dan panggilan video melalui koneksi internet. Ini bahkan sudah mewakili salah satu fitur penting pada smartphone. 

Pada tanggal 26 Mei 2020, WhatsApp bahkan sudah melakukan pembaharuan pada fitur Video Call dengan menambah jumlah maksimal Video Call maksimal 8 orang dengan syarat aplikasi WhatsApp-nya sudah diperbaharui ke versi terbaru.

Salah satu fitur WhatsApp yang menurut saya cukup penting yaitu WhatsApp Web yang diluncurkan secara resmi pada tanggal 22 Januari 2015, dengan menggunakan fitur ini kita dapat login ke WhatsApp melalui halaman Web.

Kenapa Fitur WhatsApp Web Penting?

Berdasarkan pada pengalaman, WhatsApp Web ini dapat memudahkan dalam hal ingin mengirim file yang tersimpan dikomputer/laptop. Kita tidak perlu memindahkan file dari komputer/laptop ke smartphone terlebih dahulu, cukup dengan menyambungkan komputer/laptop koneksi internet. Maka kita dengan mudah bisa berkirim file atau dokumen.

Bagaimana Menggunakan Fitur WhatsApp Web?

1. Buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga yang ada dipojok kanan atas.


2. Maka akan muncul berbagai fitur, kemudian klik WhatsApp Web.


3. Akan muncul tampilan seperti ini, lalu klik oke pada bagian bawah.


4. Buka Browser anda di komputer/laptop, silahkan ketik WhatsApp Web di google search. Klik link WhatsApp Web hasil pencarian bagian atas.

5. Maka akan muncul tampilan seperti ini. Silahkan scan barkode tersebut, maka kita sudah bisa menggunakan fitur WhatsApp Web ini.


Itulah informasi dan tutorial tentang salah satu fitur WhatsApp Web. Pergunakanlah fitur aplikasi WhatsApp ini dengan bijaksana untuk mempermudah komunikasi kita. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama